Pemdes Cibanteng Gelar Vaksinasi

Pemdes Cibanteng Gelar Vaksinasi

bogortoday.com, Desa Cibanteng, Kecamatan Ciampea – Dalam rangka mempercepat vaksinasi covid-19 diwilayah kerja puskesmas Ciampea kecamatan Ciampea kabupaten Bogor, pemerintah desa Cibanteng bekerjasama dengan unit kerja puskesmas Ciampea melaksanakan suntik vaksin dosis 1 yang di khusus kan untuk warga Cibanteng pada Selasa 21 September 2021.

Pemerintah desa menyediakan sekitar 500 dosis jenis sinovak diharapkan dengan di adakannya di desa bisa lebih menarik minat warga untuk ikut berpartisipasi dalam kegiatan vaksinasi massal.

Meski Kegiatan Suntik vaksin di buka pukul 09.00 Wib oleh pihak pemdes, Namun antusias warga terlihat yang ingin ikut vaksin nampak sudah mengantri dari pukul 7 Pagi, untuk menghindari kerumunan pihak pemdes memberikan nomor antrian yang selanjutnya di bagikan kepada para peserta vaksin dan akan dipanggil oleh tim nakes.

Pihak Pemerintah Desa Cibanteng bersama tim nakes dari puskesmas Ciampea dibantu relawan serta para kader kesehatan yang ada di wilayah desa terjun membantu mendata serta memberikan arahan setelah suntik vaksin.

Kepala Desa Cibanteng Warso S.Sos mengatakan “Kegiatan Vaksinasi Massal di desa ini sebetulnya lanjutan dari kegiatan yang sama namun berbeda tempat yang sebelumnya di kantor kecamatan ciampea sekarang kita dekat kan agar bisa lebih menarik warga untuk ikut vaksin.

Lanjut Warso “Untuk target awalnya kita menargetkan sekitar 400 orang namun setelah kita melaksanakan nya di kecamatan ternyata melebihi apa yang kita harapkan sehingga kegiatan ini kita lanjutkan dikantor desa.”Ungkapnya

Salah satu warga Saripah saat di wawancarai “Sebelumnya saya di beritahu oleh ibu-ibu PKK bahwa akan ada kegiatan vaksinasi di kantor desa dengan niat saya ikut vaksin dan Alhamdulilah setelah di vaksin biasa saja”Tuturnya

Kegiatan vaksinasi di kantor Desa Cibanteng berjalan dengan lancar dan kondusif serta mematuhi protokol kesehatan.(May)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *