Kaderisasi dan Musda GPI Kabupaten Bogor Berlangsung Khidmat

Bogor Terkini

Pimpinan Daerah (PD) Gerakan Pemuda Islam (GPI) Kabupaten Bogor menggelar Kaderisasi sekaligus Musyawarah Daerah (Musda) GPI Kabupaten Bogor di wilayah Ciasihan Kecamatan Pamijahan, Bogor. Kegiatan tersebut diikuti oleh 78 peserta dan setelah melalui proses yang berhak menjadi Kader Muda GPI hanya berjumlah 33 orang.

Salah satu hal terpenting dalam keberlangsungan dan eksistensi organisasi adalah proses perekrutan kader-kader berkualitas secara berkelanjutan, yang nantinya akan meneruskan menunjang proses regenerasi kepemimpinan organisasi dimasa yang akan datang.

Oleh karena kader dianggap sebagai ujung tombak suatu organisasi, maka perlu senantiasa diadakan peningkatan kapasitas bagi seorang kader sehingga mampu menjadi agen dan aktor perbaikan umat di lapangan.

Seperti yang dilakukan Pimpinan Daerah Gerakan Pemuda Islam (GPI) Kabupaten Bogor saat ini, dengan melakukan kegiatan kaderisasi sebagai upaya pencapaian Kader Muda GPI yg memiliki jiwa militan, profesional, dan intelektual. Dimana kegiatan tersebut dilaksanakan pada Sabtu-Minggu, 03-04 April 2021 bertempat di Saung Agraria Ciasihan-Pamijahan Kab Bogor.

Dalam sambutannya sekaligus membuka acara Kaderisasi, Ketua Umum Pimpinan Pusat GPI, Veddrik Nugraha (Diko), menyatakan bahwa seorang Kader GPI harus memiliki jiwa kepedulian terhadap kondisi masyarakat saat ini, kader muda GPI dituntut untuk lebih berbuat dan bertindak dalam membela kepentingan masyarakat Pribumi, khususnya di Kabupaten Bogor,

Musyawarah Daerah yang digelar keesokan harinya, Minggu 04 April 2021, menghasilkan keputusan bersama secara aklamasi dengan terpilihnya Saudara Debbi Puspito S.H. selaku Ketua Pimpinan Daerah GPI Kabupaten Bogor periode 2021-2023.

Dalam sambutannya setelah terpilih, Debbi menyampaikan terima kasih atas suksesnya penyelenggaraan Musda. Ia mengakui, perjalanan GPI sebagai salah satu organisasi Kepemudaan (OKP) Islam tertua di Indonesia hingga saat ini, tak luput dari berbagai persoalan.

“Karena itulah Musyawarah Daerah ini diadakan, untuk mengembalikan Ghirroh Kader GPI di Kabupaten Bogor agar organisasi kepemudaan islam ini kembali menjadi besar seperti dulu kala, dan berharap kedepan GPI bisa menjadi sebuah organisasi yang berpikir kritis dan strategis dalam menegakkan izzul Islam wal Muslimin di Kabupaten Bogor, pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *