Aje Gile, 2,4 Miliar Lebih Pengadaan Properti Rumah Galery Dipertanyakan

Bogor Terkini

 

Karawang – Bogortoday.com –
Rumah Dinas Bupati yang di gadang-gadangkan bakal digunakan menjadi rumah galeri bagi para seniman di kabupaten Karawang terus menjadi sorotan publik.

Pasalnya, pada tahun 2020 lalu sejumlah perlengkapan untuk mengisi rumah galeri tersebut memiliki nilai yang sangat fantantis, hingga menguras uang rakyat miliaran rupiah.

Berdasarkan data yang dimiliki di Rencana Umum Pengadaan (RUP) di bagian Pengadaan Perlengkapan Gedung kantor di Sekretariat Daerah Kabupaten Karawang dengan proses metode lelang LPSE memiliki nilai sebesar Rp, 2.434.080.000 dengan jenis barang seperti AC 12 unit merk Daikin, Aquarium 2 set jumlahnya 3 dan 1 set jumlahnya 2, jadi totalnya 5 Set Aquarium, Lemari Display Artefak 27, Island Artefak 4.

Namun, Dari hasil penelusuran Bogortoday.com alhasil properti yang ada di dalam rumah galeri diduga tidak sesuai dengan data yang di miliki.

Tak cukup sampai di situ saja, penelusuran Bogortoday.com pun langsung mencoba melakukan klarifikasi kepada Plt Kabag Perlengkapan, Yayat Hidayatullah melalui sambungan WhatsAppnya.

Dalam konfirmasi Yayat mengatakan bahwa dirinya mengaku baru menjabat sebagai Plt Kabag Perlengkapan, kemudian dirinya mengarahkan untuk menghubungi Kasubag Perlengkapan.

“Maaf kang saya baru di bagian perlengkapan, kegiatan pengadaan di Rumah Galeri kebetulan kegiatan tersebut pada waktu Kabag sebelum saya menjabat, maka untuk penjelasan secara tekhnis saya serahkan ke bu Nining Kasubag Perlengkapan”, singkatnya.

Nining Astining Kasubag Perlengkapan menyangkal jika properti yang di ajukan tersebut tidak lengkap, menurutnya perlengkapan pengadaan properti tersebut sudah terealisasi semuanya.

Ia juga mengatakan semua pengadaan sudah terealisasi dan
Pengadaan barang atau properti sesuai dengan Surat Perintah Kerja dengan Kode 1524727 yang dikerjakan oleh CV Mandiri Utama dengan pagu anggaran sebesar Rp. 2.498.697.600 dengan harga Penawaran Rp 2.428.250.000.

“Jadi untuk jenis barang tersebut
diantaranya AC 12 unit merk Daikin, Aquarium 2 set jumlahnya 3 dan 1 set jumlahnya 2, jadi totalnya 5, Lemari Display Artefak 27, Island Artefak 4,”pungkasnya saat ditemui di kantornya Senin (8/3/21).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *